Cara menghasilkan uang dengan blog

 Cara menghasilkan uang dengan blog :
       1.      Menampilkan iklan PCC (Pay per Click) domestic
Saat ini setidaknya sudah ada 5 pelaku bisnis PCC domestic di Indonesia, yaitu kliksaya.com, kumpulblogger, PCCIndo, IndoFad, AndoBanner, Biindit, dan idblogNetwork. Dengan menjadi publisher program-program PCC domestic, anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (dalam rupiah) jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung blog anda.
      2.      Menampilkan iklan PCC Asing (hanya yang berbasis CPM)
Pilihan kedua adalah menampilkan iklan PCC asing yang berbasis impresi. Dengan menampilkan iklan PCC berbasis impresi di blog anda, anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung anda (bukan berdasarkan klik pengunjung). Semakin banyak pengunjung blog anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang anda dapatkan. Program PCC asing berbasis CPM atau impresi bisa anda dapatkan informasinya melalui link AdTalks.com
      3.      Menampilkan Banner program Affiliasi asing
Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa anda ikuti. Meskipun bukan cara terbaik, menampilkan banner iklan link affiliasi berukuran 125x125 di bagian sponsor blog anda bisa menjadi pilihan monetisasi affiliasi tersebut, anda akan mendapatkan sejumlah komisi.
      4.      Menampilkan Banner program Affiliasi domestic
Selain program affiliasi asing, saat ini juga sudah banyak program-program domestic yang bisa anda manfaatkan sebagai sarana moetisasi blog anda. Dengan cara sama, menampilkan banner link affiliasi domestic, anda memiliki peluang untuk mendulang uang melalui blog anda. Sejumlah pengelola web hosting local memiliki program affiliasi yang bisa anda ikuti dan promosikan di blog anda.
      5.      Menulis review produk affiliasi (dengan text link affiliasi anda)
Salah satu cara menjalankan program affiliasi (asing/domestik) melalui blog yang paling efektif adalah dengan menulis review tentang produk affiliasi yang hendak anda promosikan di blog anda. Akan lebih baik lagi jika anda sudah menggunakan dan merasakan manfaat produk yang anda promosikan.
      6.      Menampilkan Google Adsense for search
Kendala blog berbahasa Indonesia untuk menampilkan program Google Adsense adalah adanya larangan Term and Service Adsense untuk menampilkan unit Ads, link ads serta referral ads di blog berbahasa selain inggris. Meskipun demikian, anda masih bisa menampilkan unit Adsense for search blog anda.
      7.      Menjual text Lin Ads
Pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia yang lain adalah dengan menjual link di blog anda. Dengan menjual link, yang anda lakukan adalah menyediakan spot text link status yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog anda. Semakin tinggi link rangking. Alexa technorati dan PR blog anda, semakin mahal harga link yang bisa anda tawarkan. Saat ini banyak program text link ads yang bisa anda ikuti. Beberapa iklan diantaranya adalah Text-Link-Ads.com,TNX.net, LinkWorth.com, dan TextLinkBrokers.com. 

0 komentar:

Posting Komentar